Home Berita Raih Best Presenter, Mahasiswa Pascasarjana UIT LIRBOYO Go International dalam Indonesian...

Raih Best Presenter, Mahasiswa Pascasarjana UIT LIRBOYO Go International dalam Indonesian Youth Excursion 2024 Kuala Lumpur Malaysia

221
0
SHARE

KUALA LUMPURIndonesian Youth Excursion Network (IYEN) adalah program kepemudaan internasional yang menyelenggarakan Youth Excursion di Malaysia. Program ini dirancang khusus untuk pemuda dan pemudi yang ingin memperluas wawasan mereka melalui pengalaman belajar di luar negeri, dengan memberikan peserta kesempatan untuk memahami budaya, sejarah, dan kehidupan sehari-hari di negara lain, sambil memperoleh pengetahuan baru dan membangun jaringan sosial dengan peserta lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung International Youth Centre Jl. Yacob Laatif, Bandar Tun Razak, 56000 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia.

Youth Excursion ini merupakan kegiatan presentasi projek inovasi pengembangan dari bidang pendidikan, Lingkungan, ekonomi dan Kesehatan yang diikuti oleh 62 delegasi seIndonesia dengan rincian mahasiswa, dosen, dan TNI. Satu mahasiswa Pascasarjana Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri turut menjadi delegasi dan mendapat Juara I Best Presentation yang diselenggarakan oleh Indonesian Youth Excursion Network (IYEN). Mahasiswa Pascasarjana UIT Lirboyo Kediri yang ikut menjadi delegasi yakni Nurul Atikoh S.Pd. dari prodi PAI-B Semester I.

Indonesian Youth Excursion Network (IYEN) yang dilaksanakan selama 4 hari pada 16-19 Januari di Kuala Lumpur memiliki beberapa kegiatan mulai dari kunjungan kampus International Islamic University Malaysia (IIUM), Universiti Malaya, explore tempat wisata KLCC (kuala lumpur city centre) dan Batu Caves Malaysia, menghadiri acara Malaysian Cultural Exchange Exploration (MATIC), kunjungan Perusahaan Chocholate Harriston Malaysia, dan kunjungan di Putra Jaya (Tempat Singgah Perdana Menteri Malaysia).

Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh Director International Youth Centre Dr. Mohamed Maliki Bin Mohamed Rapiee, dan dua dewan juri dari International Youth Centre Mr. Anas Hayyan dan Miss Syahira Syafika dibuktikan dengan banyaknya peserta yang mendaftar pada program ini dari berbagai jenjang pendidikan SMP, SMA, Mahasiwa, dosen dan TNI dari seluruh Indonesia.

Program ini sebagai ajang kompetisi projek inovasi dari beberapa bidang yang meliputi pendidikan, lingkungan, ekonomi dan Kesehatan. Opening Youth Project Presentation dilaksanakan di Gedung International Youth Centre Cheras Kuala Lumpur. Sambutan pertama dari Director International Youth Centre Dr. Mohamed Maliki Bin Mohamed Rapiee dan sambutan kedua dari Director Indonesian Youth Excursion Network Ilham Febryan, S.E, CSP, CIIC, CDMP.