SHARE

PENERIMAAN MAHASISWA BARU PASCASARJANA INSTITUT AGAMA ISLAM TRIBAKTI LIRBOYO KEDIRI 2021/2022

Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri adalah perguruan tinggi islam swasta berbasis pondok pesantren di bawah naungan pondok pesantren Lirboyo Kediri sejak tahun 1966 M. Pascasarjana Institut Agama Islam Tribakti Kediri memiliki dua program studi yang sudah terakreditasi, S2 Pendidikan Agama Islam dan S2 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.

Visi

”Menjadikan IAIT Sebagai unggulan dalam bidang kajian keislaman, keindonesiaan, kepesantrenan, dan ilmu pengetahuan dalam perspektif Islam Ahlus Sunnah wal Jama’ah.”

Misi

  1. Mengantarkan mahasiswa memiliki kemantapan aqidah, kedalaman spiritual dan keluhuran akhlak, keluasan ilmu pengetahuan dan kemantapan profesional berpikir dan bersikap kritis, mandiri, peduli terhadap masyarakat dan berwawasan ke depan
  2. Mengantarkan mahasiswa agar dapat memanfaatkan teknologi untuk mengkaji ilmu pengetahuan
  3. Mengembangkan ilmu pengetahuan Islam melalui pengkajian dan penelitian ilmiah dan pengabdian kepada masyarakat
  4. Memberi keteladanan dalam kehidupan atas dasar ajaran Islam dan falsafah bangsa Indonesia.

Tujuan

  1. Memaksimalkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat
  2. Menghasilkan sarjana muslim yang taat kepada Allah, Rasul dan Ulil Amri serta memiliki kompetensi akademik dan profesional dalam bidang ilmu agama Islam serta mampu menerapkannya dalam kehidupan bermasyarakat.

Keunggulan

  1. Perguruan Tinggi berbasis pondok pesantren yang mengintegrasikan Ilmu agama dengan Ilmu Umum dengan tenaga pendidik seperti Kyai, Profesor, Magister (S-2), serta Doktor (S-3) yang berkompeten di
  2. Tersedia beberapa pondok pesantren di sekitar lingkungan kampus.

Fasilitas:

  1. Gedung perkuliahan ber AC dan dilengkapi LCD proyektor
  2. Free Internet/Hotspot Area
  3. Perpustakaan, Digital Library, E-journal
  4. Masjid Kampus

Kompetensi Lulusan IAIT Kediri yang diharapkan

  1. Beriman, bertaqwa, berakhlak dan berkepribadian mulia mempunyai sikap ilmiah dan profesional
  2. Memiliki pengetahuan tentang ilmu-ilmu keislaman secara komprehensif dan ilmu-ilmu umum.
  3. Memiliki ketrampilan berbahasa Indonesia, Arab dan Inggris.
  4. Memiliki keterampilan dalam berfikir, mengolah informasi, mengelola sumber daya, bekerja sama dengan pihak lain dan memanfaatkan teknologi.

Jenjang Program

  1. S2 Pendidikan Agama Islam

Program studi yang meluluskan sarjana yang berkompeten menjadi tenaga pengajar yang profesional (Pendidik Agama Islam) di Perguruan Tinggi, SMA/MA, SMP/MTs, serta pengelola di lembaga pendidikan islam.

  1. S2 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

Program studi yang meluluskan sarjana yang berkompeten menjadi tenaga pengajar yang profesional (Pendidik Guru Madrasah Ibtidaiyah) di Perguruan Tinggi, SD/MI, serta pengelola di lembaga pendidikan islam.

Persyaratan

  1. Menyerahkan fotocopy ijazah S-1 dan transkrip dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang masing-masing 3 (tiga) lembar.
  2. Menyerahkan pasfoto berwarna terbaru dengan background warna merah ukuran 3×4 masing-masing 4 (empat) lembar.
  3. Menyerahkan fotocopy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku.
  4. Bagi yang telah bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menyerahkan Surat Tugas atau Surat Ijin Belajar dari atasannya.
  5. Mengikuti Ujian Masuk Program Pascasarjana IAI Tribakti dengan materi ujian meliputi : Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan Tes Potensi Akademik.

Prosedur Pendaftaran

  1. Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh panitia dan menyerahkan semua persyaratan di kantor Program Pascasarjana IAI Tribakti Kediri.
  2. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 350.000,- (Tiga Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)
  3. Pendaftaran online di spmb.iai-tribakti.ac.id

Biaya Pendaftaran 

  1. SPP Rp. 3.500.000,- (Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) per semester dibayarkan sebelum perkuliahan tiap semester dimulai.
  2. Bimbingan proposal dan tesis, ujian proposal dan tesis sebesar Rp. 2.200.000,- (Dua Juta Dua Ratus Ribu Rupiah) dibayarkan pada saat daftar ujian proposal.
  3. Daftar ulang, evaluasi program studi, jasket almamater, kalender, jurnal, penjilidan tesis, perpustakaan, dan lain-lain sebesar Rp. 2.500.000,- (Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) dibayarkan pada saat sebelum perkuliahan semester pertama dimulai.
  4. Biaya wisuda sebesar Rp. 1.300.000,- (Satu Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah) dibayarkan pada saat daftar wisuda.