Home Berita Interlude Study and Reels Briefing 2023

Interlude Study and Reels Briefing 2023

134
0
SHARE

KEDIRI – Program Pascasarjana Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri mengadakan agenda Interlude Study dan Reels Briefing pada 16 Mei 2023. Agenda tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa semester II prodi S2 Pendidikan Agama Islam dan S2 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Agenda Interlude Study adalah kegiatan orientasi mahasiswa yang berkaitan dengan kegiatan akademis di Pascasarjana Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri.

Bapak Dr. A. Jauhar Fuad, M.Pd, selaku wakil rektor II menyampaikan kepada mahasiswa, bahwa mahasiswa perlu meningkatkan wawasan, pengetahuan dan prestasinya di bidang akademis. Salah satu di antaranya adalah skill dalam menulis karya ilmiah, baik artikel maupun tugas dari dosen. Mahasiswa harus memiliki keterampilan yang baik dalam menyusun karya ilmiah. Keikutsertaan dalam mewarnai dunia literasi akademis dengan mengirimkan artikel gagasan akademisnya kepada jurnal-jurnal yang bereputasi perlu terus diasah dan dikembangkan.

Di samping itu, para pengelola Program Pascasarjana Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri, Dr. Abbas Sofwan MF, LL.M., Dr. Tri Prasetiyo Utomo, M.Pd.I., dan Dr. Marita Lailia Rahman, M.Pd.I. juga menambahkan pengarahan terkait kegiatan pembelajaran di luar kelas yang diadakan setiap tahun. Kegiatan ini familiar dikenal dengan Reality Experiential Study. Tahun ini, Reels diadakan di Universitas Islam Bandung. Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta yang unggul di Bandung.

Wawasan dan pengetahuan terkait teknologi pembelajaran yang masih sangat penting untuk digali menjadi alasan utama mengapa Reels tahun 2023 dilaksanakan di Unisba Bandung. Harapan pengelola Program Pascasarjana Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri dengan diadakannya pembelajaran di luar kelas, mahasiswa dapat menggali berbagai aspek keilmuan terutama terkait dengan teknologi pembelajaran. Mahasiswa magister perlu dibekali dan menggali teknologi pembelajaran agar dapat mengelola pembelajaran di kelas dengan baik. Topik yang diangkat dalam Reels 2023 kali ini adalah, Education, Ethics, Economy, Ethnology, Ecology, Equity, dan Elementary. Ketujuh topik tersebut akan lebih dieksplor oleh mahasiswa dengan menyusun artikel sesuai dengan tema yang sudah dibagikan masing-masing prodi dan kelas. Mahasiswa akan memiliki pengalaman belajar yang baik dalam mengembangkan keterampilan akademis.