Home Berita Tiga Mahasiswa Pascasarjana Universitas Islam Tribakti Lirboyo Terpilih sebagai Presenter ICHES 2023...

Tiga Mahasiswa Pascasarjana Universitas Islam Tribakti Lirboyo Terpilih sebagai Presenter ICHES 2023 yang Diikuti Beberapa Negara dari Tiga Benua

645
0
SHARE

BANYUWANGI – International Conference of Humanity Education and Social (ICHES) 2023 merupakan forum pimpinan PTKIS zona “tapal kuda” Jawa Timur yang bertaraf internasional. Ini merupakan kali kedua terselenggaranya forum pimpinan PTKIS. Dalam pelaksanaannya, ICHES berlangsung selama dua hari yakni pada tanggal 25 – 26 Februari 2023 yang diselenggarakan di IAI Ibrahimy Banyuwangi. ICHES dilaksanakn dalam beberapa agenda kegiatan yakni mulai dari seremonial, seminar, hingga presentasi panel dari masing-masing peserta yang telah terseleksi.

ICHES kali ini tidak hanya diikuti oleh zona “tapal kuda” saja, namun juga dari luar kota. Pelaksanaan seminarnya pun dihadiri oleh Perguruan luar negri seperti Mesir, Turki dan Malaysia.

UIT sebagai perguruan tinggi di luar “tapal kuda” juga ikut andil dengan tiga mahasiswanya yang hadir sebagai presenter dalam acara tersebut. Mereka adalah tiga orang mahasiswa Pascasarjana UIT yang berhasil mengikuti rangkaian seleksi hingga terpilih untuk mempresentasikan karyanya dalam gelaran ICHES 2023.

Adapun mahasiswa tribakti yang lolos seleksi adalah Ervin Arifudin, S.Pd. yang mempresentasikan artikel dengan judul “Penguatan Karakter Religius Berbasis Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam pada Siswa SMP Ma’arif NU 2 Kemranjen Banyumas.” Lalu ada M. Jamalun Nizar, S.Pd. yang mempresentasikan artikel dengan judul “Pendidikan Agama Islam dan Pemberdayaan Umat.” Dan yang terkahir adalah Yusuf Aspidin, S.Pd. yang mempresentasikan artikel dengan judul “Tinjauan Hukum Islam terhadap Adat Penundaan Perkawinan Akibat Meninggalnya Salah Satu Orang Tua di Desa Jatisari Cilacap.”

Konferensi Internasional ini sebagai wadah penyebarluasan hasil pemikiran dan karya tulis ilmiah secara internasioanal. Nantinya seluruh peserta terpilih yang hadir akan melakukan presentasi dari jurnal yang telah dibuat serta akan dipublikasikan. Sehingga semua orang dapat membaca jurnal yang telah dibuat oleh setiap peserta ICHES 2023.